Evi Dayanti,M.Psi

Seorang Guru PAUD di Kota Tebing Tinggi-Sumut, memiliki Yayasan Fathi Arrayyan, sebagai Kepala sekolah Paud dan MDTA,dan seorang Asesor PDM Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web
Masker wajah spirulina

Masker wajah spirulina

Masker Wajah Spirulina

Tantangan menulis hari ke_63

>>>

Memiliki kulit wajah yang cerah, bersinar, putih dan bercahaya adalah dambaan bagi setiap orang, apalagi kaum hawa. Sebaliknya, kulit wajah yang kusam dapat menimbulkan krisis kepercayaan diri sehingga mengganggu penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk dapat mencerahkan wajah, salah satunya adalah dengan maskeran. Selama masa pandemi ini, banyak kegiatan yang kami lakukan bersama dengan putri remajaku, apalagi ia demen mempermak wajah ala gadis kekinian tapi asal jangan kecentilan. Kulihat hobinya merawat kulit wajah dan tubuh masih menggunakan bahan yang alami yang biasa dilihat dan IG, youtube dan majalah yang dibacanya. Namun sering juga kami diskusi dan putriku bertanya dan meminta pendapat untuk urusan ini, dan kami sering juga melakukan kolaborasi maskeran bersama, dan untuk urusan ini kami punya kesamaan.

>>>

Nah, kamu tahu nggak arti maskeran itu apa ya? Masker wajah diciptakan di Inggris pada abad ke – 18 oleh Madame Rowley. Masker wajah yang pada masa itu sering digunakan dari bahan mineral, vitamin dan sari buah, seperti kaktus dan mentimun. Pada masa itu jenis masker berbeda untuk keperluan yang berbeda pula. Masker madu paling populer karena dapat melembutkan wajah dan membersihkan pori-pori. Masker wajah adalah masker kecantikan yang berwujud sediaan gel, pasta dan serbuk yang dioleskan untuk membersihkan dan mengencangkan kulit, terutama kulit wajah. Secara sistematik, masker wajah bertindak merangsang sirkulasi aliran darah maupun limpa, merangsang dan memperbaiki kulit melalui percepatan proses regenerasi dan memberikan nutrisi pada jaringan kulit . Masker wajah juga berfungsi sebagai pembawa bahan-bahan aktif yang berguna bagi kesehatan kulit, seperti ekstra tumbuhan, minyak esensial, atau rumput laut yang dapat diserap oleh permukaan kulit untuk dibawa kedalam sirkulasi darah. (Novita Widya,2009).

>>>

Sekarang jadi tahukan apa itu masker, melakukan maskeran bersama dengan putri tercinta, kami biasanya memakai masker Spirulina. Spirulina atau tumbuhan air sejenis ganggang yang berwarna hijau kebiruan tak hanya ampuh sebagai makanan super dengan berbagai khasiat, tapi juga bisa membantu dalam merawat kulit. Sebagai asupan makanan, spirulina dapat membantu dalam hal detoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem imun, memberikan efek anti-inflamasi, serta menurunkan tingkat LDL dan trigliserida kolestrol. Sementara untuk kulit, spirulina dapat membuat kulit terlihat lebih cantik , bersih jika dikomsumsi sebagai suplemen,maupun dibuat menjadi masker, baik untuk kulit kering maupun yang mudah berjerawat. Masker sprirulina cara menggunakannya sangat mudah, dengan mencampurkan bubuk spirulina dengan air putih dan diaduk hingga merata sehingga menjadi adonan masker. Oleskan masker dengan kuas ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

>>>

Masker spirulina ini sebaiknya kamu coba walau kadang banyak yang tidak suka dengan aromanya.Berikut beberapa manfaat yang dapat kamu rasakan dari masker Spirulina :

Mencegah penuaan dini, kandungan antioksida, vitamin E, tirosin dan selenium menjadi masker spirulina sebagai perawatan kulit yang mampu membantu mencegah penuaan dini.Tidak hanya mengurangi garis halus dan kerut saja, masker spirulina mampu membuat kulit lebih kencang dan terlihat merona secara alami. Membantu menghilangkan jerawat, ada banyak masker yang mampu membantu menghilangkan jerawat, maka tak ada salahnya untuk mencoba masker spirulina.Dilansir dari Stylecaster, dokter kulit Dr.Joel Schlessinger mengungkapkan bahwa spirulina mampu membersihkan bakteri penyebab jerawat dari kulit, dan ini sudah kami buktikan pada gadis remajaku. Mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, jika kamu memiliki banyak noda dikulit, masker spirulina dapat membantu untuk menghilangkannya, termasuk noda jerawat. Spirulina bisa mempersingkat proses metabolisme kulit, sehingga pertumbuhan sel kulit baru pun menjadi lebih cepat. Menghilangkan kantung mata, kantung mata menjadi salah satu masalah kulit yang paling susah dihilangkan, apalagi jika tidak memiliki waktu tidur yang cukup selama beberapa malam berturut-turut. Masker spirulina juga bisa membantu mengatasi masalah ini karena memiliki efek detoksifikasi. Selain itu masker spirulina juga membantu mengatasi kulit kering di sekitar mata.

Nah selamat mencoba ya, kami biasa melakukan masker dengan spirulina ini 1 minggu sekali, dan saya bergantian mengoleskan pada wajah putriku. Setelah aku siap mengoleskan masker ke wajahnya, maka gantian putriku yang mengoleskan pada wajahku. Ternyata ini salah satu media membangun komunikasi intim antara anak dengan bunda, selamat mencoba ya bunda semoga informasi ini bemanfaat.

#referensi dari jurnal kesehatan.

#Kuliah herbal tibunnabawi

#Bandar Tinggi, 04 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren Bu, saya juga menggunakan masker spirulina

04 Jul
Balas

Alhamdulillah, sama kita ya bunda

04 Jul

Wauuu keren berbagi tips cantik Bun,terimkasih telah berbagi

04 Jul
Balas

Mksh bunda

04 Jul

Tips menarik Bunda. Pria bisa pakai juga kali, ya? Salam literasi.

04 Jul
Balas

Bisa pak, kami juga menunjukkan buat kesehatan, slm literasi kembali

04 Jul



search

New Post